Home » » 3 Aplikasi Tethering Terbaik Untuk Android

3 Aplikasi Tethering Terbaik Untuk Android

Written By kris Galingging on Kamis, 23 Mei 2013 | 02.18

Beberapa aplikasi Tethering terbaik sudah banyak tersedia untuk para pengguna perangkat Android. Tethering merupakan salah satu fitur yang penting pada smartphone. Tethering sering digunakan untuk menjadikan ponsel Anda sebagai mobile hotspot. Itu berarti memungkinkan Anda untuk terhubung ke Internet menggunakan komputer melalui koneksi data yang ada pada ponsel, dengan kata lain menjadikan ponsel Anda sebagai modem namun melalui konektivitas WiFi. Tethering sangat berguna jika Anda kebetulan berada di daerah yang tidak memiliki WiFi gratis dan Anda perlu melakukan komputasi pada perangkat selain ponsel Anda. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi tethering terbaik pihak ketiga, termasuk aplikasi untuk perangkat Android rooted dan non-rooted.

Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi tethering terbaik untuk Android.

  1. PdaNet : PdaNet bisa Anda dapatkan gratis di Google Play, tapi ini hanyalah versi trialnya saja, selama 14 hari. Setelah 14 hari, PdaNet akan memblokir akses ke situs web yang aman (situs yang membutuhkan login https), kecuali jika Anda membeli versi fullnya seharga $15,95. PdaNet memungkinkan Anda untuk menghubungkan koneksi data ponsel Android ke komputer Anda dengan menggunakan kabel USB atau Bluetooth DUN (dial-up networking). Untuk menggunakan aplikasi ini, PdaNet tidak membutuhkan akses root.
  2. EasyTether : EasyTether adalah salah satu aplikasi tethering terbaik melalui USB, yang berarti memungkinkan Anda untuk berbagi sambungan data ponsel Anda dengan komputer Anda melalui kabel data USB, dengan kata lain aplikasi ini dapat menjadikan ponsel Android Anda sebagai modem tetapi melalui USB. EasyTether memiliki dua versi: versi gratis dan versi berbayar yang dibanderol $9,99. Bila Anda menggunakan versi Lite, maka Anda tidak akan bisa melakukan akses ke website dengan pengamanan HTTPS. Aplikasi ini mendukung Windows, Linux, dan MacOS. EasyTether juga dapat digunakan untuk ponsel non-rooted.
  3. Reverse Tether : Jika Anda berada dalam situasi di mana komputer Anda memiliki koneksi internet tetapi ponsel Anda tidak memilikinya dan Anda ingin terhubung ke dunia maya menggunakan ponsel Anda, maka Anda dapat menggunakan aplikasi Reverse Tether. Reverse Tether memungkinkan Anda untuk berbagi koneksi internet dari komputer Anda ke ponsel Anda melalui kabel data USB, sehingga ponsel Anda dapat terhubung ke internet dengan menggunakan koneksi dari komputer Anda. Dengan kata lain, komputer Andalah yang kini dijadikan modem untuk ponsel Android Anda. Menarik bukan ? Namun untuk menikmati seluruh fasilitas tersebut Anda harus membeli aplikasi ini seharga $4,99 di Google Play. Untuk Anda yang hanya sekedar ingin mencobanya secara gratis, Anda bisa menginstall versi trial nya. Dan untuk menjalankan aplikasi Tethering terbaik ini, ponsel Anda harus sudah ter-root.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kris galingging - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger