Home » » Hal Paling Unik di Korea Utara

Hal Paling Unik di Korea Utara

Written By kris Galingging on Kamis, 23 Mei 2013 | 02.04

Korea Utara selama ini dikenal sebagai negara yang tertutup dan lebih suka mengisolasi diri dari pergaulan internasional. Sehingga tidak begitu banyak informasi yang bisa didapat dari wilayah tersebut.

 Tapi seperti yang diungkap Oddee, negeri ini ternyata punya aneka hal yang cukup unik namun banyak orang yang tidak mengetahuinya. Misalnya saja apabila negara lain melarang warganya untuk mengkonsumsi marijuana, Korea Utara justru menyatakan jika marijuana adalah salah satu obat yang bisa digunakan secara bebas. Warga sering memakai bahan ini untuk membuat rokok.
Hal unik lainnya, saat ini Amerika selalu berpendapat bila Korea Utara adalah negara yang tidak mau memberi kebebasan pada warganya. Namun sebuah fakta menunjukan jika pada tahun 1962 lalu terdapat enam tentara Amerika melakukan pembelotan kemudian memilih untuk tinggal dan menetap di negeri tersebut.
Masih berkaitan dengan Amerika, Korea Utara juga merupakan satu-satunya negara yang dapat menangkap kapal perang milik negara adidaya tersebut pada tahun 1968. Lokasi penangkapan ini berada di lautan internasional. Setelah disiksa semua awak kapal tersebut dilepaskan semua. Tapi kapal perangnya tetap dijadikan sitaan hingga sekarang.
Apabila banyak orang yang menganggap bila Korea Utara merupakan negara komunis ini adalah suatu kesalahan besar. Sebab pada tahun 2009 lalu paham komunis sudah dihapus dan tidak lagi dijadikan sebagai konstitusi dan ideologi negara lagi. Pemerintah telah menggantikanya dengan ideologi yang sistemnya didasarkan pada konstitusi tahun 1972 yang dibuat oleh Kim Il Sung.
Hal unik lainnya adalah jika saat ini warga dunia menghadapi tahun 2013, namun saat ini Korea Utara ada pada tahun 102. Pemakaian sistem kalender baru yang dinamakan kalender Juche ini dimulai pada tahun 1997. Awal perhitungannya diawali dari hari kelahiran Kim Il Sung yaitu pada 15 April 1912.
Meski prestasinya di bidang olahraga sepakbola tidak begitu sukses namun Korea Utara berhasil membangung stadion yang ukurannya paling besar sedunia. Stadion yang juga bisa dipakai untuk mengadakan pertandingan atletik ini punya kapasitas tempat duduk sebanyak 150 ribu yang bisa dipakai untuk menyaksikan kompetisi sepakbola. Pembangunannya selesai pada tahun 1989.
Yang lebih aneh dan unik lagi, pada tahun 2012 kemarin pemerintah negeri ini menyatakan jika ahli arkeologi mereka telah berhasil menemukan tempat peristirahatan Unicorn. Padahal Unicorn hanyalah sejenis makluk yang hanya ditemukan di dunia mitos saja. Makluk ini menyerupai kuda namun punya satu tanduk di kepala
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kris galingging - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger