Home » » Terkubur 17 Hari Dalam Gedung Tetap Selamat

Terkubur 17 Hari Dalam Gedung Tetap Selamat

Written By kris Galingging on Kamis, 23 Mei 2013 | 02.02

Beberapa waktu yang lalu di Bangladesh ada sebuah gedung bertingkat yang digunakan sebagai pabrik garmen mengalami keruntuhan atau ambruk. Kecelakaan ini menimbulkan korban tewas dalam jumlah yang sangat banyak hinggal lebih dari satu ribu orang. Tapi meski menimbulkan penderitaan di sana sini namun ada peristiwa unik yang menyertainya.
Seorang wanita yang terkubur dalam reruntuhan gedung itu berhasil ditemukan dalam kondisi yang masih hidup. Padahal dia ada di bawah tumpukan dinding yang roboh dalam jangka waktu yang sangat lama yaitu 17 hari. Banyak yang menyatakan bahwa penyelamatan ini adalah suatu keajaiban.
Seperti yang dilansir Daily Mail, sesaat sebelum perempuan yang bernama Reshma ditemukan, tim penyelamat fokus pada pencarian jenasah korban yang tertimbun reruntuhan gedung. Pada saat itu mereka sudah tidak berpikir ada korban yang masih hidup sebab peristiwa runtuhnya gedung bernama Rana Plaza itu sudah berlangsung lebih dari dua minggu.
Namun ketika beberapa alat berat yang digunakan untuk mengangkat pung-puing reruntuhan gedung, tiba tiba mereka melihat Reshma melambai-lambaikan sebuah pipa dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian dari mereka.
Melihat ada korban yang ternyata masih hidup, tim penyelamat langsung mematikan buldoser dan alat berat lainnya. Selanjutnya mereka menggunakan alat las dan gergaji serta mesin bor agar kawat dan besi yang membuat Reshma tidak bisa bergerak dan keluar bisa dipotong. Setelah itu dia diberi oksigen dan air sebelum tim berhasil menyelamatkannya.
Kerja keras yang dilakukan selama 40 menit tersebut akhirnya berhasil dengan sukses. Reshma berhasl dikeluarkan dan orang-orang yang berkerumun di sekitar tempat itu langsung berterikan meluapkan kegembiraannya.  Selanjutnya Reshma langsung diangkut ke rumah sakit memakai mobil ambulan.
Seorang petugas yang berasal dari militer serta bergabung dalam tim penyelamat menyatakan ketakjubannya. Abdur Razzak nama petugas tersebut bercerita, meski kondisi tubuhnya sangat lemah namun Reshma masih dapat berjalan sendiri tanpa bantuan orang lain saat naik ke mobil ambulan. Selain itu tidak ada sedikitpun luka meski banyak benda tajam yang ada di sekitarnya.
Sementara itu Reshma setelah berhasil diselamatnya menyatakan jika dalam dalam kurun waktu 17 hari dalam reruntuhan dia tidak mampu bergerak apalagi makan atau minum. Meski demikian dia tetap berusaha untuk mempertahankan hidupnya dalam kondisi apapun juga. Semua ini dapat terjadi karena kekuatan doa yang selalu dipanjatkan kepada Tuhan. Tidak lupa dia mengucapkan terimasih pada tim penyelamat yang telah membantu dirinya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kris galingging - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger