Home » » Mesin Buatan Tangan Paling Unik

Mesin Buatan Tangan Paling Unik

Written By kris Galingging on Kamis, 23 Mei 2013 | 02.08

Saat ini karena jaman telah mengalami perubahan yang sangat pesat, semua jenis kegiatan dapat dilakukan dengan mesin. Semua mesin tersebut diproduksi oleh pabrik menggunakan teknologi modern. Sehingga pengguna tinggal memakainya saja tanpa harus bersusah payah membuatnya sendiri. Meski demikian ada beberapa orang yang lebih suka membuat peralatan tersebut dengan tangannya sendiri.
Contohnya Hu Songwn dari China yang membuat mesin dialisis sendiri. Mesin dialisis fungsinya yaitu untuk mengecek kesehatan darah dan ginjal. Jadi sebenarnya mesin ini harus dibuat dengan aturan maupun bahan khusus agar bisa memenuhi standar kesehatan. Namun karena harga mesin tersebut sangat mahal maka Hu memutuskan untuk membuatnya sendiri.
Dia menggunakan beberapa peralatan dapur bekas untuk membuat mesin dialisis tersebut. Tapi beberapa bagian lain harus dibeli di toko-toko tertentu dengan harga yang murah. Meski buatan sendiri tapi mesin tersebut telah dia pakai selama tiga belas tahun dan hingga saat ini belum ada masalah serius yang harus dia hadapi.
Yang dilakukan oleh Mark Lesek dari Australia juga tidak kalah unik. Suatu saat dia mengalami kecelakaan mobil yang membuat salah satu tangannya harus dipotong atau diamputasi. Karena itu dia harus menggunakan tangan palsu untuk melakukan kegiatan sehari-harinya. Tapi tangan palsu tersebut menurut Mark Lesek kurang cocok baginya.
Selanjutnya dia pergi ke Swedia dan menghubungi seorang temannya yang punya profesi sebagai tukang las besi. Dengan bantuan temannya tersebut serta bantuan teknik lain dari University of Tazmania, Mark membuat tangan tiruan dari lempengan besi biasa namun dilengkapi dengan sistem komputer yang canggih. Dengan tangan tiruan buatannya sendiri itu Mark bisa melakukan kegiatan sehari-harinya dengan baik seperti orang lain.
Sementara itu seorang remaja dari Inggris yang bernama Archie Whitehead baru saja membuat kostum pakaian yang sama persis dengan kostum yang digunakan pemain film Iron Man yang sekarang sedang diputar di gedung bioskop. Jika pembuatan kostum dalam film memakai bahan pilihan dari alumunium, namun Archie Whitehead hanya menggunakan busa saja. Karena dia punya alasan, jika memakai alumunium harganya sangat mahal. Dia masih sekolah serta belum bekerja.
Selain busa, bahan lain yang dipakai untuk membuat kostum ini adalah aklirik yang fungsinya untuk menyambung beberapa bagian. Sedang untuk pewarnaannya Archie Whitehead memilih cat semprot biasa.
Seperti yang dirilis Oddee, meski memakai cara yang sederhana tapi karya Archie Whitehead ini ketika didekatkan dengan kostum Iron Man yang asli hampir tidak ada perbedaannya.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kris galingging - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger