Home » » Hotel Gua di Italia

Hotel Gua di Italia

Written By kris Galingging on Kamis, 23 Mei 2013 | 01.54


Kegiatan wisata memang selalu memunculkan hal-hal yang menarik. Seperti makanan maupun kuliner yang rasanya lezat dan khas, atraksi budaya dan seni yang menakjubkan, pakaian etnik yang sangat indah, alunan musik merdu, pemandangan alam yang menyejukan mata atau hal-hal lain yang menarik hati.
Dan yang juga mampu menjadi daya tarik lain dari wisata adalah akomodasi tempat tinggal yaitu hotel. Sarana yang termasuk sangat penting ini sering menimbulkan ide-ide unik dan kreatif agar bisa tercipta suatu suasana tempat tinggal yang membuat orang dan wisatawan untuk menjadikan hotel tersebut sebagai tempat menginapnya.
Contohnya adalah hotel yang berada di daerah Sextantio Italia ini. Hotel yang bernama Civita ini dibuat dengan bentuk dan desain yang wujudnya nyaris sama dengan suasana yang ada di dalam gua. Orang yang menginap di hotel tersebut akan merasa seakan-akan dirinya tinggal di lorong yang tercipta di bumi secara alami tersebut.
Hampir semua ruangnya berbentuk lorong-lorong dan dindingnya berbatu seperti gua yang asli. Demikian pula dengan kamar tidur, rumah makan atau restoran dan fasilitas lainnya, semuanya dibuat dengan konsep yang sama. Di sekitar hotel tersebut juga dibangun beberapa rumah yang bentuknya seperti rumah purba jaman dulu.
Hotel ini memang hanya terdiri dari 18 kamar saja dan semua tersebar pada bangunan tiga lantai. Lalu agar kesan purba yang dimunculkan makin bertambah kuat karakternya, jendela kamar dan pintu serta kain kordennya juga dibuat dalam bentuk yang antik. Demikian pula dengan tempat untuk tidur atau dipan, semua menimbulkan kesan kuno meski tidak meninggalkan nuansa yang lebih modern.
Suasana purba lain juga dimunculkan dengan cara tidak menyediakan pesawat televisi maupun fasilitas elektronik lainnya. Kipas anggin atau pendingin ruang AC sama sekali tidak digunakan. Sistem sirkulasi udara hanya mengandalkan lubang jendela dan pintu saja. Bar juga sengaja tidak disediakan di tempat ini. Alasannya pada jaman purba dulu juga tidak ada bar. Meski demikian, tarif hotel ini setara dengan hotel bintang empat.
Salah seorang pengunjung atau tamu hotel di Civita ini mengemukakan pendapatnya. Selama ini dia tidak pernah menemukan hotel yang nilai keistimewaannya lebih dari hotel Civita. Dia telah mendapat pengalaman menakjubkan yang tidak bisa dilupakan begitu saja selama dia melakukan perjalanan wisata di berbagai tempat dan daerah.
Dirinya merasa kembali kepada kehidupan masa lalu yang masih primitif tanpa teknologi yang kadangkala justru merepotkan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kris galingging - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger