Home » » Cara Memaksimalkan Tampilan Ponsel dan Tablet Android

Cara Memaksimalkan Tampilan Ponsel dan Tablet Android

Written By kris Galingging on Kamis, 23 Mei 2013 | 02.23

Memaksimalkan tampilan ponsel dan tablet Android. Rasanya semua orang telah mengetahui tentang user interface Android yang sangat halus dan cantik, alasan itu juga yang membuat banyak pengguna terpikat dengan Android. Untuk pemula yang baru saja menggunakan Android dan ingin tampilan Android Anda berbeda dengan smartphone lainnya, maka simak ulasan tentang tips cara memaksimalkan tampilan ponsel dan tablet Android.
Gunakan Live Wallpaper : Live Wallpaper merupakan sebuah wallpaper yang tampak hidup (seakan-akan hidup), berbeda dengan wallpaper biasa yang sering Anda temukan pada ponsel-ponsel terdahulu. Live Wallpaper ini dapat berupa seperti lintasan warna warni yang berubah-ubah, air bergerak, dan lain-lain. Live Wallpaper membuat ponsel Android Anda terlihat lebih atraktif sehingga bisa memaksimalkan tampilan ponsel dan tablet Android anda. Anda bisa memamerkannya pada teman-teman Anda. Namun, ada sisi negatifnya juga bila menggunakan Wallpaper yang dapat bergerak ini, yakni membuat batrei boros. Live Wallpaper banyak tersedia di Google Play Store, Anda bisa mendownloadnya disana, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.
Personalisasi Homescreen : Tampilan homescreen standar pada sistem operasi Android merupakan yang terbaik di antara sistem operasi mobile lainnya. Tetapi, Anda jangan terlebih dahulu merasa puas, karena tampilan standar tersebut dapat di ubah menjadi lebih interaktif lagi dengan meggunakan aplikasi launcher homescreen pihak ke tiga. Aplikasi launcher pada Android banyak tersedia di Google Play Store, tetapi yang direkomendasikan adalah aplikasi bernama Launcher Pro. Launcher Pro memiliki app dock, pop up, custom icon, dan masih banyak lagi fitur lainnya.
Hiasi Homescreen dengan Widgets : Setelah mengcustomisasi launcher, kini giliran Anda untuk menghiasi homescreen dengan widgets-widgets yang berguna untuk aktivitas sehari-hari, seperti widget kalender, widget pencarian, widget prakiraan cuaca, dan lain-lain.
Gunakan pengaturan tersembunyi pada Android : Pada ponsel Android terdapat sejumlah pengaturan yang sangat penting namun pengaturan ini secara default disembunyikan. Untuk memunculkannya, Anda dapat menggunakan aplikasi Spare Part yang dapat Anda download di Google Play Store. Dalam pengaturan tampilan ponsel dan tablet Android yang disembunyikan ini, Anda dapat menemukan pengaturan untuk mengubah ukuran font, kecepatan animasi, dan sebagainya.
Melakukan Rooting : Bila Anda masih newbie, sepertinya untuk melakukan rooting harus meminta bantuan pada pengguna yang telah mengerti tentang rooting pada Android. Bantuan bisa Anda dapatkan di forum khusus mengupas tentang Android.
Install Custom ROM : Selain rooting, Anda dapat menginstall Custom ROM, Custom ROM merupakan sistem operasi Android yang telah di modifikasi. Selain membuat tampilan menjadi lebih bertambah menarik, Custom ROM juga dapat menambah kinerja dan performa ponsel Android.
Bila tampilan ponsel Android Anda telah berubah menjadi lebih menarik dan aktraktif seperti yang telah Anda ikuti melalui tips cara mengubah untuk memaksimalkan tampilan ponsel dan tablet  Android. Maka saatnya kini tunjukkan pada teman Anda, betapa keren nya ponsel Android baru yang Anda miliki.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kris galingging - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger